Lowongan Kerja Freelance

Lowongan Kerja Freelance
Dibutuhkan karyawan freelance dengan sistim kerja online. Bagi Anda yang tertarik silahkan lihat info selengkapnya di http://lowongankerjaonlinefreelance.blogspot.com/

Kamis, 12 Januari 2012

Air sebagai Sumber Kehidupan


Air merupakan sumber kehidupan yang paling penting bagi makhluk hidup yang ada di muka bumi ini. Dengan air, makhluk hidup—terutama manusia—dapat melangsungkan kehidupannya dan membentuk peradaban di muka bumi. Oleh karena itu, air merupakan sumber kehidupan. Tidak bisa dibayangkan kalau di bumi ini tidak ada atau kekurangan air, maka sudah dapat dipastikan bahwa akan terjadi kepunahan makhluk hidup. Hal tersebut dibuktikan dengan para ilmuwan ketika memeriksa kehidupan di Planet Mars. Apa yang pertama kali mereka periksa? Tidak lain, yang mereka cari pertama kali adalah unsur H2O.

Salah satu nikmat yang diberikan Tuhan pada makhluk yang ada di muka bumi ini – terutama manusia – adalah adanya ketersediaan air. Karena dari hasil penelitian para ilmuan bahwa adanya atau timbulnya kehidupan ini disebabkan adanya air. Di mana air merupakan salah satu unsur yang terdapat dalam oksigen yang menjadi salah satu faktor utama makhluk hidup itu ada dan bisa bertahan hidup. Oleh karena itu, dengan airlah manusia dan makhluk hidup lainnya diciptakan Tuhan, sebagai salah satu unsur yang ada dalam tubuh.
Begitu runtut dan indah dalam proses penciptaan air, Tuhan menciptakan air dengan proses yang sangat runtut dan indah, yaitu dari proses penguapan, menjadi awan, mendung, dan turun menjadi hujan. Dengan adanya hujan, tanah menjadi subur, serta tumbuh berbagai jenis tumbuhan yang beraneka warna, indah, dan bagaikan permadani di jagat raya ini. Air itu diserap oleh tumbuhan, dan diolah menjadi bermacam buah yang bermanfaat bagi manusia dan makhluk lainnya. Oksigen yang dihasilkan dari tumbuhan juga sangat berguna bagi kesehatan manusia. Sungguh, Tuhan Maha Indah, menciptakan alam semesta dengan cita rasa estetika yang menawan setiap pencinta keindahan.
Air sangat diperlukan oleh manusia sebagai pelindung bagi dirinya dari kondisi alam, seperti teriknya siang, dinginnya malam, dari hujan, angin, dan lain sebagainya. Air dapat menyatukan berbagai bahan bangunan dari unsur keras, kemudian membentuk dinding yang kokoh sehingga manusia dapat berlindung dengan nyaman dan aman di dalam bangunan yang kokoh tersebut.
Selain sebagai sumber kehidupan yang sangat vital, air juga dapat menjadi sebuah bencana atau malapetaka bagi manusia apabila tidak bisa mengelolanya. Sebagai contoh, Air yang diam di sebuah telaga bisa menenggelamkan. Air laut dapat berubah menjadi tsunami dahsyat yang mampu meluluhlantakkan sebuah kota. Dan, banyak lagi kejadian bencana alam yang disebabkan oleh air yang tidak bersahabat dengan manusia.
Sedangkan, bagi tubuh manusia, selain sebagai cairan tubuh, air juga dapat digunakan sebagai obat berbagai penyakit yang menyerang manusia. Salah satu contoh, dengan merendam tubuh di dalam air, maka akan menghasilkan tekanan dalam tubuh, sehingga merangsang sirkulasi darah. Air sangat berguna untuk melembutkan dan menenangkan tubuh. Selain itu, air juga membantu proses relaksasi, baik yang dilakukan dengan cara mandi, mengompres, atau dengan memercikkannya.   
Sebagaimana kita ketahui, ada sekian banyak cara atau obat yang ditawarkan oleh para ahli kesehatan untuk menyembuhkan penyakit yang menyerang kita. Dan, dari sekian banyak alternatif yang ditawarkan, kita bisa memilih model dan jenis obat yang akan kita gunakan untuk menyembuhkan penyakit yang kita diderita. Artinya, dalam hal ini, kita boleh memilih model terapi dengan menggunakan jasa dokter, ahli kesehatan, tabib, atau ahli pengobatan alternatif lainnya. Pilihan disesuaikan dengan keinginan dan keyakinan kita, dan tentu saja berdasarkan pertimbangan ekonomi yang kita miliki.
Sebagai contoh, ketika Anda terserang sakit kepala atau demam, coba Anda pergi ke apotik dan Anda tanyakan obat tersebut. Di sana Anda akan menemukan berbagai macam obat yang menawarkan khasiat untuk menyembuhkan penyakit yang sedang Anda derita. Begitu juga dengan penyakit-penyakit lain, misalnya untuk menyembuhkan flu, sakit gigi, masuk angin, dan lain sebagainya, tentunya banyak obat yang ditawarkan atau disodorkan dan kita diminta untuk memilih salah satu merek atau jenis obat,– dari mulai harga paling murah sampai paling mahal sekalipun ada. Begitu juga dengan obat produk herbal, dengan selogan “Back to nature” (kembali ke alam), kini banyak yang ditawarkan guna memenuhi keinginan konsumen untuk mendapatkan kesehatan. Sehingga apapun penyakit yang menyerang kita – dari penyakit yang sifatnya ringan sampai penyakit yang termasuk berat; dari obat stamina sampai obat kuat – pasti ada obatnya, kecuali meninggal dunia.
Jangan salah, yang perlu kita ketahui bahwa hampir semua obat-obat yang akan kita kinsumsi tersebut tidak terlepas dari yang namanya air. Karena air merupakan salah satu media utama untuk mengantarkan obat tersebut agar nyampai ke tubuh, baik dengan cara diminum maupun dengan cara dimandikan. Ini membuktikan bahwa air merupakan hal penting dalam hidup kita sebagai salah satu unsur yang ada dalam tubuh.
Kalau berbicara masalah air, semua orang tahu bahwa tubuh kita memerlukan air, tetapi tidak banyak orang yang mengetahui tentang khasiat air itu sendiri. Padahal, dalam air sendiri sudah terdapat obat yang memiliki daya sembuh yang baik terhadap berbagai penyakit. Hal ini dibuktikan dengan saran dokter yang selalu menyarankan pada pasiennya untuk selalu memperbanyak mengkonsumsi air putih.
Radang persendian, flu, depresi, pusing, sakit lambung, saraf atau otot tegang, batu ginjal, demam berdarah, diare, darah tinggi dan lain-lain dapat diobati dengan terapi air, bahkan  penyakit akut dan kronis sekali pun. Terapi air dapat menjadi alternatif dalam pengobatan, tentu saja atas izin Tuhan yang menciptakan dan menyembuhkan penyakit. Kita hanya berikhtiar untuk mendapatkan kesehatan, dan Tuhan-lah yang menentukan hasilnya.
Terapi pengobatan dengan air digunakan untuk mengobati berbagai penyakit, seperti jerawat, radang persendian, flu, depresi, pusing, sakit lambung, saraf atau otot tegang, atau susah tidur. Air digunakan untuk mengurangi bahkan menyembuhkan berbagai penyakit akut dan kronis.

Pengobatan dengan air merupakan metode pengobatan yang aman, walaupun dengan terapi air dalam waktu yang cukup lama sebagian orang terkadang mengalami pusing, merasakan sakit, susah tidur, hilang nafsu makan, kejang-kejang, bahkan pingsan. Tetapi jangan kekhawatiran karena itu semua hanya efek kecil bagi yang memulai melakukan terapi air. Dan, kalau sudah terbiasa, hal itu tidak akan terjadi lagi.
Namun, tidak setiap jenis air berfungsi sebagai obat, ada juga air yang malah menjadi sumber penyakit, seperti air yang terkena racun atau bakteri yang dapat menularkan penyakit. Sebagaimana dijelaskan oleh dr H Harisson Mkes, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan  Kabupaten Kapuas Hulu, yang diberitakan oleh http://forum.um.ac.id, edisi 06 February 2010, mengatakan, “Air yang menggenang dan berubah warna banyak mengandung  bakteri dan tercemar dengan air beracun berbahaya. Penyakit rutin  yang disebabkan pencemaran air menimbulkan penyakit diare dan  muntaber.” Apalagi ketiga musim penghujan datang, maka kita harus mewaspadai terhadap berbagai penyakit yang diakibatkan oleh air yang dapat menularkan berbagai penyakit. Oleh karena itu, ia menyarankan agar kita harus selalu mengkonsumsi air yang  jernih, tidak bau, dimasak dulu, dan kalau membeli air depot sebaiknya dimasak ulang.   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar