Lowongan Kerja Freelance

Lowongan Kerja Freelance
Dibutuhkan karyawan freelance dengan sistim kerja online. Bagi Anda yang tertarik silahkan lihat info selengkapnya di http://lowongankerjaonlinefreelance.blogspot.com/

Kamis, 12 Januari 2012

Suhu Mempengaruhi Kebutuhan Air di Dalam Tubuh


Sebagaimana kita ketahui dan rasakan, jika keadaan cuaca sedang panas atau dingin mempengaruhi terhadap kebutuhan tubuh. Pada saat suhu atau cuaca panas maka kita akan cepat haus atau dahaga. Tetapi sebaliknya, jika suhu atau cuaca dalam keadaan dingin, rasa haus atau dahaga tidak terasa sama sekali. Hal ini membuktikan bahwa suhu dan kondisi lingkungan juga ikut menentukan kebutuhan tubuh terhadap air.
Salah satu contoh, ketika Anda bekerja di ruangan ber-AC, pastinya Anda akan lebih cepat mengalami dehidrasi (kekurangan air). Ini ditandai dengan kerongkongan yang terasa kering. Akan tetapi, ada juga yang tidak merasakan haus sehingga ia lupa dan jarang minum air putih. Hal tersebut sangatlah berbahaya bagi tubuh.
Oleh karena itu, walaupun kita tidak merasa haus saat berada di ruangan ber-AC, tetapi minumlah sesering mungkin. Terlebih, bila kita merasakan temperatur ruang kerja yang naik-turun. Demikian juga bagi orang-orang yang memiliki kulit kering, hendaknya meminum air sebanyak mungkin. Perubahan suhu ruangan akan membuat kulit mengering karena kelembaban ruangan yang sering tidak menentu. Meminum air akan membantu menetralisir pengaruh dari perubahan suhu ruangan.
Jangan khawatir karena banyak minum air. Paling-paling merepotkan kita saja. Sebab, bila kita banyak minum air akan bolak-balik ke kamar kecil untuk buang air. Tetapi terlalu banyak minum air tidak ada dampak buruk atau epek samping yang ditimbulkan. Malah kelebihan yang kita dapat adalah kotoran-kotoran yang ada dalam tubuh akan cepat keluar melalui urine. Beda halnya dengan the, kopi, cola, dan minuman-minuman lain yang di jual dipasaran, air putih aman untuk dikonsumsi karena air tidak mengandung kalori, gula, atau lemak. Bahkan, banyak minum air dapat menyembuhkan penyakit ginjal kronis.
Tidak ada dampak buruk karena minum air terlalu banyak. Justru, kotoran-kotoran tubuh akan cepat keluar melalui urine akibat minum air yang banyak. Bahkan, banyak minum air dapat menyembuhkan penyakit ginjal kronis.
Ketika kita berada di luar ruangan yang kondisi suhunya sangat panas, kita akan terasa gerah dan banyak keluar keringat. Akhirnya, kita terasa haus, tenggorokan kering, dan akhirnya mengalami dehidrasi. Tetapi, kebanyakan dari kita, untuk menghilangkan dahaga atau haus yang dirasakannya, meminum minuman kemasan yang mengandung soda, gula, kopi, dan lain-lain, yang banyak dijual di pasaran. Walaupun sekilas dapat menghilangkan rasa haus, tetapi bila kita konsumsi secara berlebihan dan terus-menerus maka bukannya sehat yang menghampiri kita malah penyakit yang datang menyerang tubuh.
Air putih merupakan air minum yang tidak bisa digantikan fungsi dan kedudukannya bagi tubuh manusia. Jangan beranggapan air kemasan moderen yang menyegarkan dapat menggantikan air putih. Pemikiran seperti itu jelas-jelas keliru. Air putih menyediakan manfaat kesehatan yang tidak dapat terdapat dalam minuman-minuman modern. Bahkan, sari buah-buahan yang penuh vitamin sekali pun, tidak bisa menandingi manfaat air putih. Meskipun dari segi nutrisi penting, tapi sari buah-buahan tidak dapat membersihkan tubuh kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar