Lowongan Kerja Freelance

Lowongan Kerja Freelance
Dibutuhkan karyawan freelance dengan sistim kerja online. Bagi Anda yang tertarik silahkan lihat info selengkapnya di http://lowongankerjaonlinefreelance.blogspot.com/

Kamis, 12 Januari 2012

Terapi Air di Zaman Modern


Tuhan menciptakan air yang manfaatnya begitu banyak bagi kehidupan makhluk hidup, termasuk kita. Sehingga, kehidupan dapat terus berjalan sebagaimana mestinya (sunnatullah). Bisa Anda bayangkan, apabila tidak ada air untuk minum, membersihkan badan, bersuci, menyiram tumbuh-tumbuhan, dan lain sebagainya, kita semua akan mati kelaparan karena tanaman tidak pernah tumbuh.

Selain dapat menghilangkan dahaga dan untuk kebersihan, limpahan air yang disediakan oleh alam juga bermanfaat sebagai obat bagi penyakit yang terdapat dalam tubuh kita. Sehingga, kita tidak perlu banyak mengeluarkan banyak biaya untuk menyembuhkan penyakit yang kita derita. Kita bisa menghemat biaya untuk obat-obatan, tablet, suntikan, diagnosis, upah dokter, dan lain sebagainya. Cukup dengan meminum air, penyakit yang kita derita bisa disembuhkan
Sebenarnya, pengobatan dengan menggunakan media air sudah dikenal sejak lama. Nenek moyang kita selalu menggunakan air sebagai sarana untuk mengobati penyakit yang diderita. Hingga kini, sering kali paranormal (orang pintar/dukun) melakukan pengobatan terhadap pasien yang kesurupan dengan cara disembur atau diberi minum air yang sudah didoakan. Atau, ruwatan, yaitu membersihkan badan dari sifat jahat atau makhluk-makhluk halus yang ada dalam diri seseorang. Hal ini hanyalah sebagian kecil yang membuktikan bahwa air memiliki daya penyembuh.
Pada zaman sekarang, air masih tetap dipakai sebagai sarana untuk penyembuhan, bahkan dalam pengobatan modern. Tetapi, mungkin, cara yang lazim digunakan pada zaman dulu—sebagaimana yang dilakukan oleh para dukun—tidaklah sama dengan cara yang dipakai dalam pengobatan dan penyembuhan pada zaman modern.
Saat ini, berendam dalam air merupakan salah satu cara pengobatan dengan media air, baik dengan suhu dingin ataupun hangat. Bahkan, ada yang mengombinasikan terapi air dengan alunan musik yang diperdengarkan di kolam. Selain itu, kebiasaan mandi dengan air dingin di pagi hari juga menyehatkan.
Kini, terapi air dianggap sebagai pengobatan alamiah yang tersebar di seluruh dunia. Banyak penderita penyakit pada persendian, tulang, kulit, dan tumor yang beralih pada pengobatan air. Selain sebagai obat bagi penyakit-penyakit jasad, air juga dapat mengobati berbagai masalah psikologis, mulai dari ketegangan, kecemasan, dan depresi.
Kini, terapi air dianggap sebagai pengobatan alamiah yang tersebar di seluruh dunia. Banyak penderita penyakit pada persendian, tulang, kulit, dan tumor yang beralih kepada pengobatan air. Selain itu, air juga dapat mengobati berbagai masalah psikologis, mulai dari ketegangan, kecemasan, dan depresi.
Jhon Hanry, seorang dokter yang hidup pada abad ke-19, menggunakan air sebagai sarana untuk pengobatan para pasiennya. Salah satu pasiennya adalah Knibe. Knibe adalah seorang pemuka agama di Jerman. Ia menderita TBC paru-paru pada usia 28 tahun. Ia mengetahui bahwa penyakit yang dideritanya merupakan salah satu penyakit yang mematikan. Tetapi dengan kondisi seperti itu, Knibe tidak menjadikan patah semangat untuk sembuh. Ia melakukan pengobatan penyakit TBC-nya dengan terapi air sebagaimana yang dilakukan oleh Hanry terhadap pasien-pasiennya.
Knibe menjalankan terapi mandi di sungai Danoup yang bersalju, dan itu ia lakukan secara berulang-ulang. Setelah dilakukan secara berulang-ulang, kondisinya berangsur membaik, dan akhirnya ia menyadari bahwa penyakit TBC telah sembuh total. Knibe menggunakan terapi penyembuhan baru yang disebutnya dengan “pengobatan dengan air”. Setelah itu, ia menyirami tubuhnya dengan air dingin dan hangat-hangat kuku untuk merangsang sirkulasi darah dan mengencangkan otot.
Akhirnya, dengan berbekal data-data yang diperoleh dari dokter Hanry, serta pengalamannya sendiri dalam mengobati penyakit TBC yang diderita, Knibe melakukan pengobatan alternatif dengan menggunakan media air dalam menyembuhkan pasiennya.
Knibe akhirnya mendapat suatu kesimpulan – yang akhirnya menjadi sebuah teori dirinya – bahwa tubuh merupakan suatu kesatuan yang membutuhkan empat unsur untuk menjaga kesehatan, yaitu: air, herbal, gerakan, dan nutrisi.
Air merupakan media untuk penyembuhan sebagai pengantar panas, yang nantinya bila digunakan untuk terapi penyembuhan berguna untuk memperlancar peredaran darah. Di samping itu,– air yang diminum maupun yang dimandikan – dapat membersihkan badan dari kotoran atau toksin dalam tubuh. Knibe memiliki 120 cara atau metode penyembuhan dengan media air, dari mulai berendam, hingga mengguyurkan air dengan cepat.
Knibe mengetahui bahwa di alam ini banyak tumbuh-tumbuhan yang dapat dimanfaatkan sebagai obat. Dengan tumbuhan tersebutlah ia mengobati pasien-pasiennya.
Ada sebuah ungkapan bahwa “Akal yang sehat tergantung kepada tubuh yang sehat.” Olah raga merupakan salah satu cara menuju kesehatan tubuh. Dengan gerakan tersebutlah kondisi tubuh akan terus terjaga kesehatannya. Knibe selalu melakukan jalan kaki di tempat yang terbuka, dan menghirup udara bebas sambil bersandar pada dua tongkat seperti yang dilakukan oleh atlet-atlet ski.
Sedangkan untuk nutrisi, Knibe memberikan saran dalam sarapan agar memakan makanan dengan sesuatu yang menyenangkan, makan siang dengan porsi yang sedang, dan makan malam dengan porsi ringan. Makanan yang dikonsumsi harus lebih banyak protein nabati dan sedikit protein hewani. Hal itu merupakan syarat utama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar