Lowongan Kerja Freelance

Lowongan Kerja Freelance
Dibutuhkan karyawan freelance dengan sistim kerja online. Bagi Anda yang tertarik silahkan lihat info selengkapnya di http://lowongankerjaonlinefreelance.blogspot.com/

Kamis, 12 Januari 2012

Pengaruh Emosi terhadap Kesehatan


Sebagaimana disinggung sebelumnya, gelombang intrinsik merupakan gelombang yang akan membentuk resonasi dalam tubuh kita. Gelombang intrinsik yang kita keluarkan bisa berupa gelombang positif ataupun gelombang negatif. Secara sederhana, gelombang intrinsik bisa disebut sebagai emosi. Emosi negatif juga dapat membentuk resonansi dengan virus. Kita ambil contoh penyakit flu. Salah satu penyebab flu adalah virus.

Virus yang berkembang pada saat cuaca ekstim atau karena adanya perubahan cuaca dari panas ke dingin atau sebaliknya. Dan, perubahan tersebut setiap tahunnya pasti selalu ada. Ketika perubahan cuaca tersebut terjadi, ditambah lagi dengan informasi yang didapat dari teman, surat kabar, ataupun media televisi; bahkan dari dokter pribadi kita sendiri, memperkuat kekhawatiran kita. Sehingga yang ada dalam pikiran kita hanyalah tentang ancaman flu tersebut. Apalagi dengan adanya masalah di keluarga, di tempat kerja, atau dilingkungan Anda sendiri yang mengganggu pikiran kita, menyebabkan emosi dan pikiran kita menjadi makin negatif. Dan, akhirnya penyakit flu yang selama ini kita khawatirkan benar-benar terjadi.
Virus merupakan salah satu faktor negatif. Ketika pikiran kita memancarkan gelombang negatif dan bertemu dengan faktor negatif, maka tubuh kita akan membentuk resonasi dengan virus, lalu virus tersebut masuk ke dalam tubuh. Artinya, orang yang selalu berpikir negatif akan memiliki tubuh yang mudah jatuh sakit. Hal tersebut dikarenakan tubuh orang yang bersangkutan kehilangan keseimbangan.
Orang yang selalu berpikir negatif akan mudah jatuh sakit. Hal tersebut dikarenakan tubuh orang yang bersangkutan kehilangan keseimbangan. Pikiran negatif akan membentuk resonansi dengan faktor negatif seperti virus, lalu virus tersebut masuk ke dalam tubuh.
Pikiran negatif akan membentuk resonansi dengan banyak faktor negatif. Hal tersebut tidak hanya berlaku dalam hal penyakit, tetapi juga pada perilaku kita. Sering kali, seseorang melakukan perampokan ataupun pembunuhan setelah ia mendapatkan informasi—baik melalui surat kabar, televisi, maupun film yang ditonton—tentang materi tersebut.
Akhir-akhir ini, banyak kasus bunuh diri dengan cara melompat dari ketinggian di tempat-tempat keramaian, seperti pusat perbelanjaan. Hal itu mereka lakukan untuk menyelesaikan masalah yang selama ini membebaninya. Atau, kasus lain yang sempat menggegerkan negeri ini, yaitu pembunuhan dengan modus mutilasi si korban. Hal itu ia lakukan untuk menghilangkan jejak si korban, sehingga korban tidak bisa dikenali lagi identitasnya. Berita-berita tersebut menyebar dengan cepat di media. Dengan adanya pemberitaan tersebut membuat pelaku lain – orang yang akan mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri maupun orang yang akan melakukan pembunuhan – meniru cara dan gaya yang dilakukan oelh pelaku sebelumnya. Hal ini terbukti dengan banyaknya berita mengenai bunuh diri dengan cara melompat dari ketinggian maupun pembunuhan dengan cara mutilasi.
Rasa optimisme yang muncul dalam diri kita disebabkan diri pikiran positif. Selanjutnya, pikiran positif akan memancarkan gelombang positif dari tubuh kita. Karena pikiran positif, maka keseimbangan tubuhpun tetap terjaga sehinga faktor negatif (virus) dari luar tidak akan berresonasi dengan tubuh kita. kalau sudah seperti itu, maka tubuh kita akan terasa sehat dan selalu semangat dalam menjalankan kehidupan. Hal tersebut menjadi kekuatan yang sangat dahsyat dalam tubuh.
Pikiran atau emosi negatif atau positif yang diterima tubuh akan berpengaruh terhadap kesehatan. Sebab, tubuh kita terdapat 70% air. Sehingga kualitas air yang diterima dan ada di dalam tubuh—baik dengan cara diminum maupun mandi—tergantung kepada kita yang menerimanya. Bia kita berpikiran positif maka air yang ada dalam tubuh akan positif pula, begitu juga sebaliknya. Artinya, tubuh yang sehat dipengaruhi oleh pikiran yang sehat. Sedangkan tubuh yang sehat, pasti akan mendukung terhadap aktivitas kita sehari-hari.
Pada dasarnya, semua kehidupan kita, baik mengenai kesehatan maupun kehidupan yang lainnya, dipengaruhi oleh sesuatu yang ada dalam pikiran kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar