Lowongan Kerja Freelance

Lowongan Kerja Freelance
Dibutuhkan karyawan freelance dengan sistim kerja online. Bagi Anda yang tertarik silahkan lihat info selengkapnya di http://lowongankerjaonlinefreelance.blogspot.com/

Kamis, 12 Januari 2012

Asam Lambung


Lambung adalah salah satu berupa suatu organ tubuh manusia bagian dalam yang berbentuk kantong yang terletak di bawah sekat rongga badan. Organ ini memiliki fungsi secara umum adalah tempat di mana makanan dicerna dan sejumlah kecil sari-sari makanan diserap.

Asam lambung diproduksi pada lapisan mucosa di dinding lambung. Lapisan mucosa tidak hanya mengeluarkan asam lambung, tetapi juga mengeluarkan enzim, dan hormon. Lapisan ini berbentuk seperti palung untuk memperbesar perbandingan antara luas dan volume getah lambung yang dapat dikeluarkan.
Asam lambung diproduksi secara teratur oleh tubuh untuk membantu proses pencernaan. Dalam situasi tertentu, seperti kekhawatiran yang berlebihan atau tingkat stres yang tinggi, otomatis asam lambung akan diproduksi secara berlebihan di dalam lambung. Tidak cuma itu, perut yang lama kosong juga akan merangsang produksi asam lambung lebih banyak. Produksi asam lambung yang berlebihan merupakan salah satu penyebab perut terasa nyeri dan melilit.
Asam lambung yang berlebihan yang dikeluarkan bukan pada waktunya akan mengakibatkan terjangkitnya penyakit mag. Itulah sebabnya, ketika seseorang terserang penyakit mag, yang salah satu tandanya adalah nyeri lambung, sering kali asam tersebut yang dijadikan kambing hitam. Sebenarnya, bukan asam lambung yang menjadi penyebab secara langsung rasa sakit tersebut. Asam lambung hanya bekerja di lambung. Tetapi, kalau tidak ada sesuatu yang diproses di lambung, kadang ia ikut masuk ke usus kecil, dan membuat perut terasa sakit. Di samping itu, luka lambung yang disebabkan oleh infeksi helicobacter pylori (HP) menyebabkan rasa nyeri karena asam lambung akan masuk ke dalam lambung yang luka.
Dalam keadaan perut kosong dan produksi asam lambung meningkat, dan untuk menetralisr agar asam lambung menjadi tidak terlalu pekat, dan lebih netral, maka sebaiknya minum air putih sedikit lebih banyak. Kalaupun asam lambung mengenai luka maka tidak akan menimbulkan rasa sakit yang berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar