Lowongan Kerja Freelance

Lowongan Kerja Freelance
Dibutuhkan karyawan freelance dengan sistim kerja online. Bagi Anda yang tertarik silahkan lihat info selengkapnya di http://lowongankerjaonlinefreelance.blogspot.com/

Kamis, 12 Januari 2012

Mengobati Sakit Persendian


Setiap orang melakukan aktivitas sehari-hari dengan melakukan gerakan. Apalagi, bagi orang yang super sibuk, pasti aktivitas yang diperlukan akan lebih banyak lagi. Tetapi, segala aktivitas yang kita lakukan akan terasa terganggu dan sulit untuk dilakukan apabila kita mengalami sakit pada persendian. Gerakan kita akan terasa kaku dan sakit.

Untuk mengatasi rasa sakit pada persendian, Anda bisa mengikuti terapi air, yaitu dengan melakukan gerakan tertentu di dalam air.
Penyembuhan penyakit persendian tersebut dilakukan dengan cara berolahraga di kolam yang hangat. Terapi ini dikenal juga dengan terapi kolam atau juga disebut pool therapy. Terapi tersebut bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit, khususnya masalah persendian dan kelumpuhan pada bagian tubuh tertentu. Proses pemulihan penyakit tersebut dilakukan dengan memanfaatkan sifat-sifat air.
Air memiliki daya apung. Saat kita menyatu dengan air, daya apung air akan mendorong berat tubuh kita. Sehingga, akan mengurangi tekanan stres pada persendian. Sifat air tersebut sangat berguna bagi orang yang menderita arthritis, patah tulang, atau kelebihan berat badan. Pasien akan lebih mudah melakukan olahraga dengan pengurangan stres pada persendian. Dan, rasa sakitnya juga akan berkurang.
Air memiliki daya apung. Saat kita menyatu dengan air, daya apung air akan mendorong berat tubuh kita. Sehingga, akan mengurangi tekanan stres pada persendian. Sifat air tersebut sangat berguna bagi orang yang menderita arthritis, patah tulang, atau kelebihan berat badan.
Selain itu, air mempunyai daya lekat. Kelekatan air merupakan sumber peregangan yang bisa dengan mudah dipadukan dengan program latihan olahraga dalam terapi air. Daya regangan tersebut akan membantu menguatkan otot-otot tanpa memerlukan beban tambahan.
Perpaduan antara daya apung dan regangan air akan sangat membantu menguatkan otot-otot badan. Sehingga, dengan menjalankan terapi ini, penderita sakit persendian akan terkurangi stres persendiannya yang sakit, yang tidak bisa dilakukan di darat.
Terapi ini dapat memanfaatkan tekanan hidrostatik untuk mengurangi peradangan, dan memperbaiki posisi persendian. Tekanan hidrostatik akan memproduksi tekanan vertikal ke permukaan tubuh. Tekanan ini dapat memperbaiki posisi persendian yang sakit. Sebagai akibatnya, sensor-sensor saraf yang berakhir di otot, tendon, dan persendian, akan membaik. Sehingga, posisi tubuh menjadi baik.
Terapi ini pun sangat bermanfaat bagi kita yang mengalami gangguan persendian akibat terkilir. Saat ligamen robek, kemampuan sensor-sensor saraf juga berkurang. Tekanan hidrostatik akan membantu mengurangi peradangan pada persendian dan jaringan lemah setelah mengalami cedera atau kelainan arthritis.
Di samping itu, dengan melakukan terapi di air hangat dapat menikmati dan otot-otot yang tadinya tegang menjadi rileks. Selain itu, keuntungan yang didapat dari terapi air hangat adalah dapat melebarkan pembuluh-pembuluh darah, sehingga sirkulasi darahpun lancar ke bagian tubuh yang mengalami cedera. Bagi Anda yang mengalami kejang otot, sakit punggung, serta fibromyalgia, menjalani terapi ini sangat baik.
Selain itu, ada beberapa cara atau langkah lain yang dapat Anda lakukan untuk mengobati sakit pada persendian dengan menggunakan terapi air. Beberapa langkah tersebut adalah sebagai berikut.
1.      Mengonsumsi air putih secukupnya setiap hari. Air berfungsi membersihkan kotoran yang ada di dalam usus dari sisa-sisa makanan. Selain itu, air juga memiliki fungsi untuk membersihkan persendian dari zat asam yang berbahaya, serta berbagai radang tulang dan persendian.
2.      Siramlah badan dengan air hangat selama 15 menit. Setelah itu, siramlah badan dengan air dingin selama 5 menit. Hal itu dilakukan untuk mengobati persendian yang sakit.  Terapi ini sangat berguna untuk mengurangi rasa sakit pada punggung karena faktor usia.
3.      Melakukan beberapa olahraga ringan ketika mandi, terutama pada persendian yang sedang sakit. Gerakan tersebut dapat Anda lakukan pada persendian yang sakit pada saatn persendian tersebut direndam air. Lebih bagus l;agi jika dilakukan di kolam atau bak mandi. Karena seluruh tubuh kita akan terendam oleh air.
4.      Dalam mengobati persendian, Anda juga bisa menggunakan media lain – di samping air –, yaitu sarung tangan dari kain wool atau kapas. Sarung tangan tersebut disimpan di dalam freezer untuk didinginkan selama 15 menit atau lebih. Sambil menunggu sarung tanagn dingin, cuci tangan Anda dengan  beberapa jenis air, yaitu: mulai dengan air dingin, air hangat, lalu terakhir dengan air panas. Setelah itu dilakukan, selanjutnya ambil sarung tangan yang didinginkan tersebut dan pakailah. Setelah 10 menit lamanya, lepaskan sarung tangan tersebut, kemudian cuci tangan dengan air biasa. Setelah itu, pijat kulit tangan selama 15 menit dengan menggunakan minyak zaitun.

Tentu tidak salah bila Anda mengkonsultasikan terlebih dahulu beberapa cara penyembuhan penyakit persendian tersebut kepada dokter untuk menghindari hal-hal yang tidak Anda inginkan. Sebelum melakukan terapi, perhatikan juga kondisi kesehatan Anda. Bagi Anda yang memiliki penyakit jantung, demam, infeksi, atau masalah kandung kemih tidak disarankan mengikuti terapi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar