Lowongan Kerja Freelance

Lowongan Kerja Freelance
Dibutuhkan karyawan freelance dengan sistim kerja online. Bagi Anda yang tertarik silahkan lihat info selengkapnya di http://lowongankerjaonlinefreelance.blogspot.com/

Kamis, 12 Januari 2012

Berbagai Keajaiban yang Terkandung dalam Air


Manusia dan alam merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan. Keduanya memiliki ketergantungan, hubungan, dan keterkaitan satu sama lain. Sehingga, manusia sudah dipastikan akan membutuhkan alam, begitu juga sebaliknya. Hubungan dan keterikatan antara manusia dengan alam memiliki pengaruh yang sangat besar, serta wilayah yang sangat luas sebagai sebuah pemikiran manusia. Dalam kehidupan makhluk hidup, air memiliki peran yang sangat penting dan besar. Air tidak dapat tergantikan dalam kehidupan makhluk hidup.
Di samping urgensi dan kedudukannya secara ilmiah, air juga memiliki kedudukan penting dalam logika spiritual bagi kebanyakan agama dan kepercayaan manusia sejak dulu hingga sekarang. Hal ini telah dibuktikan dari hasil penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan Jepang, Massaro Emoto, dari Universitas Yokohama. Ia membuktikan bahwa air memiliki kedudukan yang sangat penting, baik dari segi ilmiah maupun spiritual.
Berdasarkan hasil penelitiannya, dalam bukunya The True Power of Water, air keran sama sekali tidak membentuk kristal, sedangkan air alami atau air murni dapat membentuk kristal. Kristal indah dalam air alami tersebut mengelompok, dan coraknya keluar begitu bebas dengan bentuk persegi enam.
Air yang dihasilkan dari proses secra alami adalah air tanah. Air tersebut berasal dari air hujan yang sudah mengalami proses penyaringan oleh bumi, disebut sebagai air alami. Emoto mengambil penelitian tersebut terhadap air keran yang berada di perkantoran di kota Tokyo. Hal itu ia lakukan untuk mengetahui apakah air tersebut termasuk air alami atau bukan. Setelah melalui proses penelitiannya, ternyata mendapatkan hasil yang angat mencengankannya. Air tersebut tidak membentuk kristal. Tidak berhenti sampai di situ, ia juga air keran di Kota Katano, daerah selatan Osaka dekat perbatasan antara Kyoto dan Nara. Dan, hasil penelitian menunjukan bahwa air tersebut dapat membentuk kristal-kristal yang indah. Hal ini dikarenakan sebanyak 60% air keran tersebut adalah berasal dari air tanah.
Dari hasil penelitian Emoto tersebut membuktikan bahwa air yang berada di kota besar, seperti Tokyo, yang memiliki kepadatan penduduk yang berimbas pada penggunaan yang banyak maka air alami (air tanah) susah untuk didapatkan karena air hujan yang turun tidak lagi bisa diserap oleh tanah – sebagian permukaan tanah sudah tertutup dengan padatnya bangunan. Sehingga harga air bisa lebih mahal dari pada harga minyak. Hal ini telah dibuktikan oleh salah satu orang Jepang yang membandingkan antara harga minyak dengan harga air. Hasilnya menunjukan bahwa harga air hampir sama dengan harga minyak. Padahal harga minyak tersebut sudah termasuk harga pembelian, pengapalan, dan purifikasi.
Secara umum wilayah Jepang masih memiliki banyak cadangan air tanah yang dapat dimanfaatkan oleh warganya sebagai sumber air minum yang baik untuk kesehatan. Hal tersebut dikarenakan wilayah Jepang sekitar 80% merupakan daerah pegunungan. Posisinya berada di zona suhu lembab Asia. Didukung juga dengan memiliki intensitas hujan yang sering dan terserap oleh pegunungan dan hutan.
Bila dibandingkan di antara kedua jenis air tersebut (air tanah dan air bukan berasal dari tanah) maka air yang baik untuk kesehatan adalah air yang berasal dari sistem penyaringan alami (air tanah).
Selain itu, air juga memiliki beberapa keajaiban. Berikut adalah penjelasan mengenai beberapa keajaiban air tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar