Lowongan Kerja Freelance

Lowongan Kerja Freelance
Dibutuhkan karyawan freelance dengan sistim kerja online. Bagi Anda yang tertarik silahkan lihat info selengkapnya di http://lowongankerjaonlinefreelance.blogspot.com/

Kamis, 12 Januari 2012

Manfaat Air bagi Tubuh


Sebagaimana sudah dijelaskan di atas mengenai fungsi air bagi tubuh. Tentunya berharap Anda sudah sedikit memahaminya. Di samping memiliki fungsi, air juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Karena bila kita tidak memaksimalkan air untuk kebutuhan tubuh kita maka bukan tidak mungkin akan terjangkitnya berbagai penyakit yang menyerang tubuh kita. Kalau sudah demikian maka kesehatanpun harus kita beli dan harganyapun sangat mahal. Oleh karena itu, pergunakanlah air sebagaimana mestinya dengan baik, untuk minum, mandi dan keperluan lainya. Minumlah air dengan cukup setiap harinya, bersihkan badan minimal dua kali sehari, dan bersihkan pula apa-apa yang menjadi keperluan kita (terutama untuk menjaga kesehatan kita) mungpung masih banyak air yang tidak perlu Anda beli.

Mengapa demikian? Sebab, air memiliki banyak manfaat bagi tubuh kita. Berikut adalah beberapa manfaat air bagi tubuh kita.

1.      Terhindar dari Sembelit
Sembelit (konstipasi) merupakan kelainan pada sintempencernaan yang mengalami pengerasan tinja yang berlebihan sehingga sulit untuk dibuang sehingga dapat menyebabkan kesakitan pada penderitanya. Penyebabnya adalah kekurangan cairan tubuh atau dehidrasi, menderita panas dalam, aktivitas yang padat, gaya hidup yang buruk, dan lain sebagainya.
Untuk menghindarinya, Anda harus mengonsumsi makanan yang mengandung serat dengan cukup. Bagi Anda yang sering lupa minum karena berada di ruangan ber-AC, coba bangkit dari kursi dan ambillah air mineral. Lakukan dengan frekuensi yang cukup sering sepanjang jam kantor. Hal tersebut akan membantu Anda untuk menghindari sembelit.

2.      Memperlambat Tumbuhnya Zat-Zat Penyebab Kanker
Manfaat air berikutnya adalah dapat memperlambat tumbuhnya zat-zat penyebab kanker, serta mencegah penyakit batu ginjal dan hati. Meminum air putih secukupnya akan membuat tubuh kita lebih berenergi.

3.      Perawatan Kecantikan
Kelembutan dan kehalusan kulit merupakan dambaan setiap orang; apalagi wanita. Karena, hal itu merupakan salah satu modal utama dalam penampilan sehingga kepercayaan diripun akan tetap tumbuh. Faktor utama dalam menjaga agar kulit Anda tetap halus maka Anda harus memenuhi kebutuhan tubuh akan air. Karena, cairan yang terkandung di dalam kulit akan mampu melembabkan kulit sehingga kerutan dan garis pada kulit pun akan hilang.
Di samping itu, kandungan cairan dalam kulit merupakan benteng dalam mencegah ekses hilangnya cairan dalam tubuh. Artinya, bila cairan dalam tubuh tidak mencukupi atau tidak terpenuhi maka cairan dalam kulitpun akan diambil oleh tubuh untuk memenuhinya. Kalau sudah begitu maka kerutan dan goresan pada kulitpun akan timbul.
Untuk mencegah terjadinya keruutan pada kulit dan sekaligus sebagai perawatan terhadap kulit maka sebaiknya mengkonsumsi air yang cukup setiap harinya. Dengan begitu Anda tidak lagi menjadikan masalah dalam penampilan karen kulit berkerut atau kering.

4.      Menyuburkan Hormon
Kebanyakan dari kita ternyata melakukan mandi pagi hanya karena akan pergi kerja atau sekolah. Sedangkan pada saat hari libur jarang sekali orang melakukan mandi pagi, dengan alasan ‘tidak berangkat kerja’ atau ‘karena libur hari minggu’.
Kalau seandainya Anda termasuk salah satu di antara orang-orang tersebut maka coba Anda mulai untuk membiasakan mandi pagi. Artinya, mandi pagi bukan hanya sekedar sebagai prasyarat karena akan berangkat kerja atau sekolah saja, tetapi dijadikan sebagai kebiasaan. Karena berdasarkan hasil penelitian lembaga riset trombosis di London, Inggris, menyimpulkan bahwa jika seseorang selalu mandi dengan air dingin maka peredaran darahnya akan lancar, serta tubuh akan terasa lebih segar dan bugar. Mandi air dingin dapat meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh, dan meningkatkan kemampuan seseorang terhadap serangan virus. Bahkan, mandi dengan air dingin pada pagi hari dapat meningkatkan produksi hormon testosteron (pada pria) dan estrogen (pada wanita). Dengan begitu, kesuburan dan gairah seksual pun akan meningkat. Selain itu, jaringan kulit akan membaik, serta kuku akan lebih sehat, kuat, dan tak mudah retak.

5.      Menyehatkan Jantung
Penyakit jantung merupakan salah satu keluhan kesehatan yang dapat merepotkan penderita, bahkan orang-orang terdekat. Karena bukan cuma dapat mengganggu kebebasan bergerak atau beraktivitas, juga dapat mengganggu finansial kita sendiri. Memang, banyak jenis obat dan cara pengobatan yang dapat dilakukan, tetapi itu semua perlu biaya. Sedangkan biaya yang harus dikeluarkan tidaklah sedikit. Salah satu alternatif untuk pencegahan dan pengobatan penyakit jantung adalah dengan terapi air putih. Hal ini terbukti dari banyaknya pengobatan alternatif yang memanfaatkan keampuhan air putih.

6.      Menyembuhkan Lumpuh Akibat Stroke
Stroke adalah kematian jaringan otak yang disebabkan terjadinya berkurangnya aliran darah dan oksigen ke otak. Berkurangnya aliran darah dan oksigen ini bisa dikarenakan adanya sumbatan, penyempitan atau pecahnya pembuluh darah. Salah satu akibat dari penderita stroke adalah terjadinya kelumpuhan.
Kelumpuhan yang diakibatkan stoke dapat dipulihkan kembali, yaitu dengan terapi air panas. Air panas dapat membantu memperkuat kembali otot-otot dan ligament, serta memperlancar sistem peredaran darah dan sistem pernapasan.
Air panas tidak hanya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit, tapi juga sangat efektif untuk mengobati lumpuh akibat stroke. Air panas dapat membantu memperkuat kembali otot-otot dan ligament, serta memperlancar sistem peredaran darah dan sistem pernapasan.
Efek panas pada air, terutama khlor, magnesium, hidrogen karbonat, dan sulfat, dapat memperlebar pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi darah, dan oksigenisasi jaringan, sehingga mampu mencegah kekakuan otot, menghilangkan rasa nyeri, serta menenangkan pikiran. Selain itu, pH air juga menjadikan kulit steril.

7.      Mendatangkan Efek Relaksasi
Pernahkan Anda mandi di air terjun? Kalau pernah pastinya Anda akan merasakan efek pada tubuh ketika air terjun tersebut menimpa tubuh. Efek yang Anda dapatkan pastinya akan merasa rileks. Kalau Anda belum pernah, maka cobalah sekarang Anda berdiri di bawah shower, dan rasakan efeknya pada tubuh. Pancuran air yang jatuh ke tubuh terasa seperti pijatan, dan mampu menghilangkan rasa capek. Sehingga, otot-otot yang tadinya tegang dapat dilenturkan kembali.
Bagi sebaian ahli pengobatan alternatif, cara ini merupakan salah satu cara pengobatan yang mereka terapkan dalam penyembuhan pasien-pasiennya. Dan, pakar-pakar pengobatan alternatif tersebut meyakini bahwa ketika tubuh bersentuhan dengan air mancur, maka akan memperoleh ion-ion negatif. Ion-ion negatif inilah yang dapat meredakan rasa sakit, menetralkan racun, memerangi penyakit, serta membantu menyerap dan memanfaatkan oksigen. Ion negatif dalam aliran darah akan mempercepat pengiriman oksigen ke dalam sel dan jaringan.

8.      Menurunkan Berat Badan
Di samping air putih juga dapat menghilangkan kotoran-kotoran dalam tubuh dengan cepat lewat urine, juga dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Dengan minum air hangat sebelum Anda makan (sehingga merasa agak kenyang) maka hal itu dapat mengurangi asupan makanan yang masuk. Apalagi air tidak mengandung lemak, gula, ataupun kalori.
lvania Barbara Rolls, peneliti dari University State of Pennsy, dalam bukunya yang berjudul The Volumetrics Weight Control Plan, mengatakan bahwa program diet akan berhasil jika Anda memilih air atau minuman nonkalori sebagai pengganti minuman berkalori. Lalu, diet dengan makanan yang kaya cairan yang lebih menyehatkan, membantu Anda memangkas kalori. Artinya, bagi Anda yang sedang menjalankan program diet, air putih atau makanan yang memiliki kadar air tinggi, seperti buah-buahan, dapat membantu Anda untuk memiliki badan yang ideal.
Sebenarnya ada dua keuntungan bagi Anda yang menjalankan terapi air, pertama, Anda dapat menjaga kesehatan atau menyembuhkan berbagai penyakit yang sedang diderita, seperti sakit pada persendian, darang tenggorokan, lambung, usus, asam lambung, mulas, batu empedu, dan lain-lain. Kedua, Anda dapat menurunkan berat badan Anda sehingga badan ideal pun Anda miliki. Meskipun air tidak menghasilkan efek magis, menggunakannya sebagai pengganti minuman berkalori tinggi tentu saja akan sangat membantu.

9.      Tubuh Lebih Bugar
Selain dapat membersihkan tubuh, air juga sebagai zat yang sangat diperlukan oleh tubuh. Anda akan lebih dapat bertahan dalam beberapa hari karena kekurangan makan ketimbang kurang air. Sebab, air merupakan bagian terbesar dalam komposisi tubuh manusia.
Kondisi tubuh akan menurun jika kadar air di dalm tubuh menurun. Bila Anda tidak segera memenuhinya maka akan berpengaruh terhadap kinerja Anda. Menurut James M. Rippe, dari hasil penelitiannya mengatakan bahwa bila seseorang kehilangan 4 pesen cairan di dalam tubuh akan mengakibatkan penurunan kinerja orang tersebut sebanyak 22 persen. Bisa dibayangkan kalau kehilangan cairan dalam tubuh sebanyak 7 persen, bukan cuma merasakan tetih dan lesu saja tetapi akan mengganggu terhadap aktivitas yang dijalankan.
James M. Rippe juga memberikan saran agar kita selalu meminu air putih sebnyak 1 liter lebih banyak dari apa yang dibutuhkan dari rasa haus. Hal ini diperlukan agar aktivitas yang Anda jalankan akan tetap terjaga.
Dari paparan tersebut di atas, membuktikan bahwa kita setiap hari tidak bisa terlepas dari air. Air menjadi sahabat lama yang setia. Sejak dini hari hingga hendak beranjak tidur kita tidak bisa terleps dari menggunakan air, baik untuk membersihkan wajah dan tubuh ataupun sebagai air minum untuk pelega saat haus. Sudah tidak asing lagi bila khasiat yang terkandung dalam air yang menyehatkan dan menyegarkan tubuh. Tapi, sesungguhnya masih banyak rahasia dari manfaat air yang mungkin tidak kita sadari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar