Lowongan Kerja Freelance

Lowongan Kerja Freelance
Dibutuhkan karyawan freelance dengan sistim kerja online. Bagi Anda yang tertarik silahkan lihat info selengkapnya di http://lowongankerjaonlinefreelance.blogspot.com/

Kamis, 12 Januari 2012

Mencegah Kanker


Air putih yang selama ini dikonsumsi untuk segala macam keperluan hidup, seperti mandi, minum, dan mencuci, juga bermanfaat untuk mengurangi risiko penyakit kanker. Susan Kleiner, salah satu ahli gizi Seattle, mengatakan bahwa dengan banyak mengonsumsi air putih, berbagai macam risiko penyakit berbahaya, seperti kanker kandung kemih, kanker usus, dan kanker payudara, dapat dikurangi.

Kebanyakan, kanker kandung kemih terjadi pada laki-laki, sedangkan pada perempuan sangatlah sedikit. Seperti halnya di Amerika Serikat, penyakit tersebut merupakan jenis kanker utama keempat yang umumnya dialami kaum pria. Untuk kaum perempuan, diagnosis kasus kanker kandung kemih hanya ditemukan seperempat dari kasus yang terjadi di kalangan laki-laki.
Penelitian yang dilakukan di Universitas Harvard, Boston, Amerika Serikat, membuktikan bahwa 47.909 laki-laki profesional yang berumur antara 40–75 tahun, selama 10 tahun (1986–1996) mengalami lima kali siklus kanker kandung kemih. Organisasi kesehatan dunia (WHO) melaporkan bahwa diagnosis kasus baru tentang kanker kandung kemih diperkirakan berjumlah 310.000 orang per 1996.
Faktor utama terjadinya risiko kanker kandung kemih adalah kebiasaan merokok dan zat kimia yang memicu timbulnya kanker, yang dikenal sebagai arilamin. Akan tetapi, dengan mengonsumsi air putih yang banyak dan teratur, akan mengurangi risiko terkena kanker kandung kemih. Hal ini diperkuat dengan bukti hasil penelitian di AS, sebagaimana dilansir www.kapanlagi.com, bahwa minum enam gelas atau lebih air putih dapat mengurangi risiko terkena kanker kandung kemih.
Faktor utama terjadinya risiko kanker kandung kemih adalah kebiasaan merokok dan zat kimia yang memicu timbulnya kanker, yang dikenal sebagai arilamin. Akan tetapi, dengan mengonsumsi air putih yang banyak dan teratur, akan mengurangi risiko terkena kanker kandung kemih.
Begitu juga dengan kanker usus dan payudara, dengan mengonsumsi air putih secara teratur dan banyak (cukup) dapat mengurangi risiko penyakit dua jenis kanker tersebut.
Penelitian yang dilakukan di Seattle’s Fred Hutchinson Cancer Research Center terhadap beberapa wanita yang memiliki kecenderungan tinggi untuk terjangkit kanker usus menunjukkan bahwa para wanita yang minum lebih dari lima gelas air putih dalam sehari, risiko kanker colon-nya menurun hingga 45% dibandingkan dengan mereka yang hanya minum dua gelas atau kurang dalam sehari.
Tentu saja, hasil penelitian tersebut telah menimbulkan tanda tanya besar dalam pikiran beberapa ahli gizi dunia, mengapa air putih yang secara fisik tidak memiliki kandungan gizi bisa secara efektif mengurangi risiko penyakit kanker? Setelah diteliti, ternyata air diduga bisa mempercepat perjalanan makanan di dalam usus besar (colon), sehingga kontak yang terjadi antara zat pencetus kanker (fecal carcinogens) dengan dinding usus menjadi berkurang.
Kendati begitu, hingga saat ini belum ditemukan teori yang dapat menjelaskan alasan mengonsumsi air putih dalam jumlah besar dan teratur dapat mengurangi risiko kanker payudara. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan terhadap 99 orang wanita, dengan 44 orang di antara mereka menderita penyakit kanker payudara, ditemukan suatu hal yang cukup fantastis. Peminum air yang berusia sebelum masa menopause ternyata memiliki risiko terkena kanker payudara lebih rendah 33% dibandingkan dengan wanita lainnya yang tidak terbiasa minum air putih.
Bila sudah terjangkit penyakit kanker, memang tidak cukup bila hanya minum air putih, tanpa ada pengobatan secara langsung dari dokter. Namun, paling tidak, dengan mulai menjalankan kebiasaan gaya hidup sehat akan menambah kekuatan pada tubuh Anda.
Oleh karena itu, minumlah air putih dalam jumlah cukup besar per hari. Ini untuk melancarkan metabolisme tubuh sehingga tetap kuat dan sehat. Anjuran dokter agar minum air putih lebih dari 8 gelas sehari ternyata banyak manfaatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar