Lowongan Kerja Freelance

Lowongan Kerja Freelance
Dibutuhkan karyawan freelance dengan sistim kerja online. Bagi Anda yang tertarik silahkan lihat info selengkapnya di http://lowongankerjaonlinefreelance.blogspot.com/

Kamis, 12 Januari 2012

Mengobati Mulas


Mulas (melilit atau sering dianggap dan disebut sakit perut) adalah rasa sakit atau nyeri yang terjadi di bagian perut. Mulas, umumnya, terjadi karena ukuran perut membesar dari dalam, dan mengurangi ruang bebas di dalam perut. Atau, terjadi penciutan yang tidak terkontrol pada otot-otot dinding perut sehingga menyebabkan sakit dan mengganggu.

Mulas merupakan rangsangan untuk segera buang air besar, buang air kecil, bersendawa, atau mungkin juga buang angin. Biasanya, mulas adalah salah satu tanda keluhan pencernaan manusia, misalnya mag, masuk angin, mual disertai muntah, konstipasi, diare, atau keluhan pencernaan lainnya. Selain itu, mulas juga merupakan salah satu gejala menstruasi, dan kehamilan pada wanita.
Tanda atau gejala mulas pada setiap orang tidak terlalu jauh perbedaannya, bahkan hampir sama. Beberapa gejala umum dari rasa mulas adalah sebagai berikut:
1.      Sulit berkonsentrasi dikarenakan menahan rasa mulas di perut.
2.      Tubuh tidak nyaman karena perut terasa tertekan dan berat.
3.      Biasanya, secara refleks, penderita harus sedikit membungkuk dan memegang perut untuk meredakan rasa mulasnya.
4.      Perut terasa seperti ditekan atau ditusuk sesuatu.
5.      Sering buang angin, kecuali mulas yang disebabkan oleh penyakit.

Terkadang, rasa mulas dapat merambat ke bagian dada (umumnya karena rangsangan untuk bersendawa), meskipun tidak selalu terjadi. Rasa mulas terkadang juga dapat menjadi lebih menyakitkan jika dibiarkan saja terus-menerus. Untuk mengobati rasa mulas, Anda dapat melakukan beberapa cara berikut ini:
1.      Usap perut dengan air hangat. Atau, bisa juga dengan menuangkan air panas pada wadah, seperti botol, lalu letakkan wadah yang berisi air panas tersebut di atas perut selama 15 menit.
2.      Bisa menggunakan kain hangat. Tempelkan kain hangat tersebut dengan cara secara melingkar di daerah pinggang hingga perut. Biarkan selama 10 menit. 
3.      Minum secangkir air jahe hangat.
4.      Anda juga bisa berendam di bak yang berisi air hangat hingga perut terendam.
5.      Ada baiknya melakukan pijatan pada permukaan perut dengan memutar menggunakan minyak zaitun yang hangat, dan pijat dengan lembut dan memutar sesuai dengan arah jarum jam. Lalu, lakukan dengan gerakan yang berlawanan. Keduanya dilakukan selama 10 menit.
Pijat permukaan perut dengan cara memutar menggunakan minyak zaitun yang hangat, dan pijat dengan lembut dan memutar sesuai dengan arah jarum jam. Lalu, lakukan dengan gerakan yang berlawanan. Keduanya dilakukan selama 10 menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar