Lowongan Kerja Freelance

Lowongan Kerja Freelance
Dibutuhkan karyawan freelance dengan sistim kerja online. Bagi Anda yang tertarik silahkan lihat info selengkapnya di http://lowongankerjaonlinefreelance.blogspot.com/

Kamis, 12 Januari 2012

Penyembuhan dan Pencegahan Berbagai Penyakit dengan Terapi Air Putih


Sebagaimana sudah dibahas dalam bab sebelumnya, air merupakan sarana pengobatan yang paling mudah dan murah. Penyembuhan penyakit yang kita derita dengan terapi air putih dapat dilakukan dengan cara diminum maupun mandi. Sebenarnya, cara tersebut selalu kita lakukan setiap hari. Tetapi, tidak semua orang dapat melakukannya sesuai memenuhi standar kesehatan. Hal tersebut terjadi karena keteledoran kita sendiri. Banyak orang yang minum karena haus atau seperlunya saja. Itu pun bukan air putih, tetapi air yang sudah terkontaminasi zat kimia lainnya, seperti air es, sirup, kopi, minuman bersoda, dan lain sebagainya. Walaupun sekilas dapat menyegarkan tenggorokan, tetapi minuman tersebut dapat mengundang penyakit dalam tubuh kita, bila kita sering meminumnya. Oleh karena itu, perbanyaklah minum air putih setiap hari.

Begitu juga dengan mandi, banyak orang yang melakukan mandi pada malam hari dengan air dingin, dari pukul 18.00–12.00. Padahal, kalau kita keseringan mandi pada jam-jam tersebut akan mengundang rematik.
Hal tersebut pernah terjadi pada teman saya ketika SMA dulu. Saat itu, kita sama-sama di pesantren. Teman saya sering mandi pada malam hari dengan alasan gerah atau panas. Apa yang terjadi setelah sering melakukan mandi pada malam hari? Ia terkena penyakit rematik, dan mengalami kelumpuhan. Itu hanya sepenggal pengalaman buruk teman saya yang terbiasa mandi pada malam hari.
Saat ini, banyak orang melakukan terapi air. Kalau Anda mau, Anda tak perlu pergi jauh-jauh. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Caranya, mandi atau siramlah tubuh dengan air hangat. Kemudian, berendam dalam air dingin dengan suhu 18 oC. Dengan cara demikian, tubuh akan terlatih dalam menghadapi berbagai serangan penyakit. Bila Anda mengalami ketegangan otot, lakukan terapi mandi dengan air hangat dengan suhu 37 oC. Selain itu, merendam kaki dalam air hangat dengan temperatur 37–39 oC dapat mengobati gejala kurang tidur dan infeksi. Sedangkan mandi dengan pergantian rangsangan panas-dingin akan menstabilkan kerja jantung dan aliran darah.
Ada beberapa penyakit—mungkin hampir semua penyakit—yang dapat disembuhkan dengan terapi air putih, seperti sakit kepala, asma, darah tinggi, bronchitis, kencing manis, kurang darah, TBC paru-paru, penyakit mata, rematik, radang otak, pendarahan pada mata, lumpuh, batu ginjal, mata merah, kegemukan, penyakit saluran kencing, haid tidak teratur, radang/sakit persendian, kelebihan asam urat, leukemia, radang selaput lendir, diare, kanker peranakan, gangguan jantung, disentri, kanker payudara, mabuk, pusing, gamang, ambient, radang tenggorokan, radang usus, batuk, sembelit, dan lain-lain. Namun, pada bagian ini hanya akan dibahas mengenai cara terapi dengan air putih untuk beberapa penyakit yang sering kita alami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar